Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

15 Apr 2010

5 Hal Menarik dari Putih Telur

Telur mungkin sudah tak terpisahkan lagi dari kehidupan kita sehari - hari, telur menjadi lauk yang memang yummy. Bisa juga di fariasikan menjadi berbagai olahan, dan hal ini yang membuat telur sering di kombinasikan ke dalam berbagai masakan. Dalam telur terdapat dua bagian yaitu putih telur dan kuning telur, yang akan di bahas di kesempatan ini yaitu bagian putih telurnya. Ternyata ada beberapa hal menarik yang bisa kita dapat dari si putih telur ini, dan perlu di ingat kalau mengkonsumsi sebaiknya tidak berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik bukan.

Langsung aja berikut ada 5 hal menarik dari putih telur, mungkin masih banyak lagi buat yang tahu lebih lagi silahkan di tambahin :

  • Putih Telur adalah Sumber Protein Alami
Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.
  • Putih Telur Tidak Mengandung Kolesterol
Dalam putih telur tidak terkandung lemak, kolesterol, lemak trans dan karbohidrat. Sehingga putih telur bisa di konsumsi untuk membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam asupan kita.
  • Protein Putih Telur Mudah di Serap Tubuh
Protein alami dalam putih telur ternyata lebih mudah di serap oleh tubuh di banding makanan lain seperti daging ataupun minuman berprotein. Hal ini membuat protein dapat d serap sepenuhnya dalam tubuh tanpa harus banyak protein yang terbuang.
  • Putih Telur Bisa Mengurangi Berat Badan
Berdasar penelitian di Pennington Biomedical Research Centre membuktikan , mereka yang  mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi berat badannya berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi di banding yang hanya mengkonsumsi roti biasa.
  • Putih Telur Bisa Mencerahkan Kulit
Protein dalam putih telur mampu membantu melembabkan kulit wajah dan mampu mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit basuh dengan air hangat.


** Silahkan buat yang mau nambahin....
** Sumber gambar

36 comments:

elok langita said...

poin yang terakhir,, hehehee.. putih telur biasa elok gunain buat masker.. ^_________^

jadi tambah pinter mampir ke blog ini, mkashy buat infonyaaa

Sou Stalker said...

katanya putih telur juga bisa ngilangin komodo ,eh,maksudnya komedo XD caranya sama kayak di poin terakhir.
met pagi ya bro.

Dimas said...

serius nih bisa ngurangin berat badan ?? itu harus dimakan langsung apa di masak dulu sob ??

Internet dan Bisnis Online said...

ini untuk semua jenis telur ya sob? atau cuma telur tertentu aja ??

tomo said...

Tidak diragukan lagi telur memang banyak khasiatnya

uswah said...

Kuning telur bisa untuk tambahan jamu kuat sob

daniel wahyu perbawa said...

jujur brother aq alergi ma telluuuuuurrrr hehehhe

Jimmy said...

saya suka sekali makan putih telur, karena cocok buat saya yang punya kolesterol tinggi :D

Regi_Adi said...

telur memang banyak khasiatnya nih... apalagi ini jenis lauk yg tidak berkolesterol...

makasih Sob infonya, ilmu di blog ini selalu bermanfaat bagi saya

Enutd said...

klu kebanyakan seh bisa numbuh bisul...

Aulawi Ahmad said...

putih telur memang bermanfaat sekalee, tq dah berbagi :)

inge / cyber dreamer said...

pertanyaan yg sama spt mas darin...
dimasaknya, direbus/digoreng?
*keliatan bgt pengen nurunin berat badan, hahaha*

pagiiiii
have a nice day
keep smile

Mac said...

nakasih infonya sob

Sang Cerpenis bercerita said...

tapi aku gak suka telur. bisa sih makan tapi gak bisa banyak dan harus diceplok telor mata sapi.

♥ria♥ said...

buat bikin kue enak hehehe

Qori said...

kalo ane makan telur bisa pusing, kenapa ya?

Ratasoe said...

Ane trtarik dgn, yg bsa nurunkn berat bdan sob..;-)

Abi Sabila said...

boleh menambahkan? putih telur ( yang masih mentah ) bisa dijadikan sebagai pengganti lem untuk merekatkan kaca. Masih inget jaman dulu bikin akuarium lemnya pakai putih telur.

fahrizal said...

ada lagi kegi kegunaan putih telor ... diaduk sama kuningnya terus didadar ^^ ... hehehe ...

Tapi bagus juga tuh buat dikasi tauk pacar saya ... biar dia nyampurin pupurnya dengan putih telor ... jiakakaka ... nggak nyambung deh ..

ridwan said...

sekarang makan telur cuma putihnya doang... sejak tahu kuning telur kolesterolnya tinggi

secangkir teh dan sekerat roti said...

saya senang makan telur.. :)

penghuni60 said...

suka bgt ama telur, mau dimasak cara apa aja deh pasti aku makan..

bintang said...

unik yah telur itu.
putihnya tidak mengandung kolesterol dan bisa nurunin berat badan
tapi kuningnya mengandung kolesterol dan bsa menambah berat badan
padahal keduanya adalah bagian penting dari sebiji telur. ibarat sifat manusia ada yin dan yang.
hehhehe

pa kabar mas... lama gak berkunjung ke sini

buwel said...

weih putih telur ternyata berguna banget ya... makasih

buwel said...

thanks neh, postingan yang bermanfaat tentang putih yelur, belajar suka ah... :-)

achen said...

saya suka putih telur mas richo.. heheh

exort said...

hee....gw baru tau putih telor bisa nurunin berat badan

kira said...

wah, kalo orang jawa cuma kuning telurnya aja yg di telan,, katanya biar nambah stamina..

Aishi Lely said...

biar rambut kepala lebat bisa juga kyny hbisny mamiku suka sekali bikin telur dicampur daun bunga sepatu ditemplokin ke rambut aku bungkus make handuk trus bilas.. ^^

daniel wahyu perbawa said...

kunjungan pagee brother
absen dulu pagee ini biar ga lupa hehhe....
sambil menunggu postingan yang baru

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
*******Salam ‘Blog’!!*******


Teman. Cosmorary.com dihack. Saya tidak bisa masuk ke dashboard saya.
Sepertinya password sudah diganti sama yang nghack.
Jiks...BIngung mau gimana...
Dan yang lebih parah lagi...SEMUA articles saya hancur berantakan, check COSMORARY.com
ARTIKELNYA semua berubah dalam bahasa INGGRIS yang hancur sekali GRAMMARnya....
Phew.....
Tapi, saya sudah melaporkan ke pihak yang berwajib
Proses mungkin membutuhkan minimal 3 hari-2 minggu.
Tapi saya bakal tetep blogwalking,
dan mohon saya tunggu blogwalking teman2 ke Cosmorary.com ya...
Walaupun di hack....
Ya sembari menunggu proses selesai.


-_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

Qori said...

Thanks bro kunjungannnya....

selahkan coba trik ane diwarnet ya..

♥ria♥ said...

Mas mas ada awrd dan tag buatmu
kerjaka awas klo ga *ngancam* hehehehehe
http://riaadria.blogspot.com/2010/04/kena-deh.html

septirani said...

waahhhh saya mau coba akh..pake putih telur untuk wajah :D
ditunggu kunjungan baliknya yah :D

Toko Online Kalistajaya said...

mg bermnfaat n sukses selalu..

pulsa said...

yappp, jd inget waktu kecil dibikinin tlr ceplok sm ibu yg dimakan cuma putihnya aja, malah sampe skrg hehe soalnya enek yg kuningnya :D

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......