Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

28 Apr 2010

Wajah Mulus dengan Kentang

Kentang bukan cuma enak di makan, tapi bisa membuat wajah kita tampil mulus. Mungkin si kentang sering kali cuma di goreng , di rebus ato di bikin keripik dan mungkin juga ada beberapa yang belum tahu kalo kentang bermanfaat juga buat kulit wajah. Walaupun pastinya ada yang sudah tau, terlepas dari sudah pada tahu atau belum sekedar memberi informasi dan mengingatkan, berikut beberapa manfaat dari kentang untuk membuat wajah kita lebih mulus. Walaupun rada ribet dikit tapi kan natural, lebih sehat dong........
  • Menghapus Noda Hitam pada Wajah
Caranya : Hanya dengan mencuci wajah setiap hari dengan kentang yang telah di jus atau jus kentang tanpa campuran bahan lain ( cukup air ). Hal ini dapat membantu mengurangi noda hitam yang membandel.

  • Pembersih Muka
Caranya : Campurkan parutan mentimun dan kentang secukupnya selama sekitar 20 detik, di sarankan kulit mentimun dan kentangnya tidak di kupas. Kemudian tambahkan sebutir putih telor dan seperempat mangkuk air yang selanjutnya di blender dalam kecepatan rendah selama 1 menit. Selanjutnya gunakan untuk membersihkan wajah, nutrisi dari mentimun kentang dan putih telur tersebut dapat membantu membersihkan wajah , menyegarkan dan juga mencerahkan.
  • Menghaluskan Wajah
Caranya : Parut beberapa potong kentang dan oleskan sambil gosok secara perlahan pada kulit wajah ( seperti saat memakai scrub ) secara merata. Setelah selesai biarkan ampasnya tetap menempel pada wajah dan diamkan sekitar 30 menit, selanjutnya bersihkan dengan air bersih yang di beri sedikit cuka untuk membantu menghilangkan getahnya.
  • Menghilangkan Kantung mata atau mata bengkak akibat cahaya berlebih
Caranya : Iris tipis kentang lalu tempelkan pada mata dan biarkan sekitar 20 menit, ulangi bila perlu.

** Ayo di tambahin lagi infonya
** Sumber gambar

54 comments:

Sou Stalker said...

wah,berarti bisa dibuat masker juga dong gan,,thanks ya infonya.

faiza said...

wah..boleh di coba tuh..

trmakasih infonya sobat..

btw, ada award, di ambil ya..'

maaf..posting bwt link awardnya kelupaan..hehe

Hdsence said...

berarti sama sperti bengkoang ya,,,
kentang juga bisa menghaluskan,

nice info sahabat,,,

Regi_Adi said...

boleh juga nih.... makasih atas tipsnya... saya kira kentang hanya mengandung karbohidrat saja...

daniel wahyu perbawa said...

boleh juga sob tipnya thx....

Enutd said...

beruntung biasa makan kentang nih...

Dennis said...

hi.3... tips mantap sob...

ntar saya coba deh

akmal said...

btul skali sobat......aku prnh baca refernsi sprt ini

jarwadi said...

kalau cowo ngefek ngga ya, coz suka nya ngemil kentang goreng, hih

salam
jarwadi

♥ria♥ said...

kentang dijadikan french fries mmm enak tuh

Ela Diary said...

wah aku baru tahu nieh heheh INFO bagus nieh

Zulfadhli's Family said...

Wah, gw mah sayang Mas kao kentangnya dipake buat pembersih muka. Enakkan juga digoreng, trus dimakan pake sambel ABC. Mmmm....yummy!!! :-)

NB: Zahia paling suka ni kentang goreng

Anonymous said...

keren nih resepnya buat yang pengen kulit mukanya baguss..

Sang Cerpenis bercerita said...

digoreng, dibikin mash potatoes. enak semuaaa deh.

Kang Sugeng said...

wow... ternyata besar juga manfaat kentang buat wajah kita

Rock said...

Wahhh... kayaknya perlu dicoba nich... hahaha...

secangkir teh dan sekerat roti said...

wajah saya bisa marut kentang sama lobak lo. mau..?

unieqblog said...

kentang memang banyak manfaatnya, selain untuk luar tubuh juga baik untuk dalam tubuh karena banyak mengandung serat yang bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh.

makasih ya sharingnya ^_._^

mhya said...

info yang menarik, makasih yah,,,...

DewiFatma said...

Boleh juga nih dicoba, biar secantik Manohara..

ndop said...

huwow... ternyata kentang yang kulitnya bertanah liat itu ampuh juga buat wajah ya...

*asal jangan tanah liatnya yang ditemplokin ke wajah, hihihi*

mas acrom said...

memang mantabs deh kentang itu ..

POPY ALY(ady) said...

walah gak suka merawat diri ne sahabad,,,,hahhahah tapi makasih infonya bermanfaat banget sm yang di dlog iini

POPY ALY(ady) said...

walah gak suka merawat diri ne sahabad,,,,hahhahah tapi makasih infonya bermanfaat banget sm yang di dlog iini

Ratasoe said...

Katax bsa jg bwt obt paru-paru sob..

Skydrugz said...

Wajah sudah terlanjur dibuat Tuhan....

Jadi kentangnya digoreng saja terus di makan :D

andrie callista said...

wah, kalu saya cuman tau makan kentangnya saja.. he..

Aishi Lely said...

kalo aku bukan buat wajah... kumakan ja enak direbus or goreng...uueennnakakk ;D

Raffaell said...

Ngga bener juga kali, cocok2 an, aku lagi di UK, hari hari makan kentang, muka makin jerawatan, item item, parah dah, hehehehe

catatan kecilku said...

Kalau ini hukumnya wajib dicoba... hehehe

the others said...

Thanks bgt infonya yg menarik ini..

Seiri Hanako said...

maskeran ahhhhh

Bunglon Blog said...

mampir sob, salam kenal dl yach..
wah ternyata begitu banyak manfaat kentang praktis dan efisien ga perlu banyak duit buat perawatan hehe..
Sukses Slalu!

exort said...

gw uda tau nih kehebatan kentang buat kulit
mau nambahin aja bro kentang bisa juga loh ngenyangin perut yg kelaperan hihihihi

tetenw(blog sehat) said...

Kentang selain enak buat sambel juga buat kulit ya bisa bikin halus

kesehaRian Ra-Kun said...

kalau saya sukanya keripik kentang ^^

bintang said...

uwwaaahhh hemat cermat nih mas
di cobain ah...

Gudang Ilmu said...

aslinya saya baru tau loh klo kentang bisa buat bersihkan muka thanks nie infonya

TINIE said...

INI DIA YANG DICARI MURAH & BAGUS TQ YA.....

Your Business Insurance said...

thank you pren sharingnya.. bisa buat perawatan...

Delicious Nutritious Recipes said...

mantap ya buat mempercantik wajah...

accumulated depreciation accounts said...

makasih share infonya...

Anonymous said...

okkk

Salsabila said...

semua ini benar atau engga ?

pijjahh said...

kkkkk

Anonymous said...

mau nambahin nih salah satu maafaat kentang MEMBUAT BISUL CEPAT MATANG
caranya : ketang di iris tipis lalu tengahnya di lubangi sesuai ukuran bisul, masukan kentang pada bisul tersebut, setelah kentang kering ganti dengan yang baru, tunggu sampai bisul matang.

Omendt JiolLupher'z said...

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

, saya udah coba nih , tapi hasilnya gatal-gatal dan kulit muka terlihat jadi lebih gelap ,,
ada solusi gak??

nenden said...

ulasannya bagus dan menambah pengetahuan,bila ada waktu kunjungi juga blog saya di http://imaniar.blog.stisitelkom.ac.id/
terimakasih :)

Amma said...

sy udah coba, tak gunain sebagai masker

dan hasil nya memang memuaskan :)
cuma getah nya aja bkin agak item, tapi di hari selanjutnya getah tsb sudah hilang, thx bgd :D

Amma said...

sy udah coba, tak gunain sebagai masker

dan hasil nya memang memuaskan :)
cuma getah nya aja bkin agak item, tapi di hari selanjutnya getah tsb sudah hilang, thx bgd :D

Alfina Irfa'i Khuriyah said...

kalo didiemin agak lama sebgai masker... liat muka kayk monster...
karna kentang yg mngering brubh mnjdi wrna hitam...:D

ade pertama said...

terimakasih info ya..sangatt bermanfattt bangett...

ade pertama said...

terimakasih info ya..sangatt bermanfattt bangett...

Toko Online Kalistajaya said...

wah mantaap..

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......