Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

27 Apr 2010

Bau Badan??? Lewat deh......

Kalo ada yang ngadain survey , aku yakin mayoritas penduduk bumi ini pasti ga mau yang namanya bau badan. Selain bikin ga pede juga bisa menyengsarakan orang lain di dekatnya, soale dapet kiriman aromaterapi yang memabukkan :). Banyak sekali faktor penyebab bau badan, mulai dari pola makan yang sembarangan alias apa aja masuk perut tidak seimbang antara daging dan sayuran ( terlalu banyak daging yang berlemak ), pola hidup yang jorok ( jarang mandi dkk ), atau memang faktor bawaan.

Bau badan bukan berarti ga bisa di siasati, kita bisa pake parfum atau wangi - wangian yang lain. Namun akan lebih baik lagi kalau badan kita sendiri tidak mengeluarkan bau yang ga sedap, ga perlu pake wangi - wangian yang banyak badan tetep bau seger. Salah satu sayuran yang cukup ampuh mengurangi bau badan adalah kemangi,
dulu aku paling ga suka sama ni sayuran tapi berdasar pengalaman nenek katanya bisa mengurangi bau badan. Setelah aku coba konsumsi, ga salah memang bau badan aku lebih menyenangkan hehehe.

Berikut ada juga beberapa ramuan yang bisa membantu mengurangi bau badan ga sedap, silahkan di coba :
  • Daun Sirih
Caranya : Rebus 4 - 6 lembar daun sirih dengan 2 gelas air hingga mendidih, setelah dingin minum air rebusannya setiap pagi hari. Boleh juga di tambah gula untuk mengurangi rasa pahitnya.
  • Daun Jeruk Purut
Caranya : Iris kecil - kecil beberapa daun jeruk purut lalu di tambahin kecap atau bisa di campur dengan sambal sesuai selera dan dimakan bersama makanan kita. 
  • Kunyit
Caranya : Kupas 2 jari kunyit kemudian parut dan peras airnya. Selanjutnya tambahkan 2/3 gelas air panas yang sudah di campur dengan gula aren sebesar ibu jari dan aduk rata. Biarkan hingga mengendap saring dan minum menjelang tidur malam.

Sekalian mau majang award dari sahabat The other


Silahkan di ambil yah awardnya buat oleh - oleh.

** Ayo di tambahin lagi infonya...
** Sumber gambar

27 comments:

Sou Stalker said...

badan saya bau gak ya ?? wah,kayaknya enggak gan,malah harum jagung bakar ! Wkwkwkwk. .
met pagi ya gan !

Herdoni Wahyono said...

Bau badan membuat kita tidak pede dalam bergaul. Ada banyak cara untuk mengatasinya. Dari deodoran sampai cara tradisional. Ternyata disekitar kita banyak bahan alami untuk menangkal BB. Mudah didapat dan sangat alami. Trims infonya sobat.

Gudang Ilmu said...

thanks nie infonya
tapi alhamdulilah saya tidak burket
jiakakaka

inge / cyber dreamer said...

paling g nyaman kalo ada orang punya masalah bau badan... bisa ampe pusing...
kemangi emang cara jitu, erm daun jeruk itu aku baru tau...
kalo yg diminum, g pernah mau he he..., dasarnya emang g suka jamu :D

have a nice day ^^

Vicky Laurentina said...

Kalo nggak mau bau badan, jangan ma'em makanan yang banyak mengandung bawang putih dan daging kambing..

♥ria♥ said...

pake daun sirih ya
waktu SMP sih bau tp skrg aku dah ga koqqq hehehe :p

Ratasoe said...

Okay sob tipsx bermanfaat skali..trims ya

Sang Cerpenis bercerita said...

BB? no waaay....yg penting juga harus rajin mandi dan ganti baju buat yg bermasalah dg BB. apalagi bauket alias bau ketek. duh, bisa muntah deh. soalnya, ogut pernah punya supir yg bauketnya alamaaakzaaan.abrakadabra deh..bikin semaput....

bluethunderheart said...

koq tahu bb blue banget banget baunya..hehehe
makasih tuk infonya
salam hangat dari blue

Seiri Hanako said...

oh jadi tahu deh cara yang lebih alami

disatia febri said...

Aku jarang bgt pakai minyak wangi. Tapi badan gak bau si, kecuali kalau emang lagi gak mandi. Hehehe, soalnya suka malas mandi kalau malam.

Deka said...

Waduh kayaknya agak susah buat anak kost seperti saya ini. Makanya saya cenderung pilih yang praktis aja.

Enutd said...

rajin mandi dan pake farfum aja deh...

attayaya said...

wah kalo bau badan karena masalah luar tubuh yaaaa harus mandi pake sabun, lalu cuci kaki, cuci tangan terus bobo
lhaaa?????

Skydrugz said...

Ada nggak ya yang versi praktisnya?

Mungkin dibuat dalam bentuk kemasan mini :D

spy tidak usah pakai acara rebus-rebus (tidak ada kompor di pondokan)

:D

denie said...

alooo soooob?

Rawins said...

yaaah kalo bau, tinggal mandi lagi aja deh... pake yang tradisional kayaknya ribet. pake produk modern takut ketergantungan.

Anonymous said...

bagusnya memadukan antara alami dan ilmiah (lahh kok iklan.. )..

Gak sia2 dong rico aq suka makan kemangi...wekekekke

Delia said...

Lohh komenku tadi belum masuk ya ?

hikss hikss..

komen lagi ahhh...
bagusnya alami dan ilmiah digunakan dua2nya.. :)

Rock said...

Badanku gak bau sob...

aisyah muna said...

kalo dirumah..
sama ibu suka disuruh pake daun sirih

elmoudy said...

haha... fotonya itu lohh..
cewek cakep nyengir... tetep aja cakep.. lucu.

exort said...

iihhh gw kl denger jeruk purut lgsg keinget ama kuburan jeruk purut n hantu jeruk purut yg tersohor itu

Aishi Lely said...

bau badan emg ngeganggu.... kadang ad temen yg bau tp g enak tuh mo bilgnya hehe

makasiii infonya..

the others said...

Itu awardnya bisa jadi penangkal bau badan ya..? hehehe....
Thanks bgt dah pajang award dariku.

catatan kecilku said...

Makasih bgt resepnya utk menangkal bau badan... Top bgt..!

Zulfadhli's Family said...

Hehehe, kalo gw suka banget Mas sama aroma Ayahnya Zahia. Laki gw itu ga bau, tapi punya aroma yang khas dan maskulin bangets. Hihihi, ini pengakuan istrinya looohhh :-)

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......