Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

22 Apr 2010

Manfaat Si Melon

Buah bulat dan manis ini selain segar juga menyehatkan, kandungan air yang cukup banyak pada melon selain mampu memberikan rasa segar,  juga dapat meredakan rasa panas dalam perut saat di konsumsi. Melon mengandung beberapa vitamin diantaranya vitamin A, B dan C, dan selain itu juga mengandung protein, kalsium dan fosfor yang tentunya baik buat tubuh kita. Kandungan mineral dalam melon bahkan mampu menghilangkan keasaman tubuh, dimana keasaman tubuh ini dapat mengganggu pencernaan, khususnya organ lambung. Menarik yah kandungan vitaminnya, weit masih ada lagi.

Dalam melon juga terdapat antikoagulan yang di sebut juga dengan adenosine, zat tersebut mapu membantu menghentikan penggumpalan sel darah dalam tubuh yang bisa berakibat memicu timbulnya penyakit jantung atau stroke. Di samping itu melon juga mempunyai
kandungan karotenoid yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah timbulnya kanker dan dapat pula menurunkan resiko serangan kanker paru - paru karena karotenoid merupakan senyawa yang dapat menyerang penyakit kanker.

Buah melon juga bermanfaat menyembuhkan penyakit ginjal, karena melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik, bahkan jika di kombinasikan dengan buah lemon dapat pula membantu menyembuhkan penyakit asam urat. Sehingga sangat baik sekali untuk mengkonsumsi buah melon ini setiap hari.

** Mari di tambahin infonya yah......
** Sumber gambar

43 comments:

Ratasoe said...

Buah melon, matap eiy buat es buah. Trnyata bsa bwt obt kanker ya sob..

Ratasoe said...

Wah langka ny bsa pertamaxxx..;-)

Sou Stalker said...

wah,ane kurang suka melon gan,lebih suka semangka,tapi manfaatnya boleh juga tuh. .
met siang ya gan.

Sang Cerpenis bercerita said...

di jus paling enak nih. segeer.

blogging - bisnis online said...

melon ternyata bermanfaat juga untuk pencernaan terutama untuk menghilangkan asam lambung, makasih infonya

inge / cyber dreamer said...

dibuat rujakan jg enak loh... hehe...
wah obat kanker toh... thx 4 share

exort said...

kenapa ya abis makan melon trus minum air putih, air putihnya jadi beras pait? ada yg tau tips ngilangin rasa pait dilidah setelah makan melon?

abdul malyk said...

hmm..ternyata melon punya kelebihan yg lain ya selain enak dubuat jus..hehe..

attayaya said...

aku taunya cuma kesegarannya yang maknyusssss gitu

catatan kecilku said...

Melon manis dan segar.... Jadi pengen niy...

the others... said...

Kalau lihat melon yg dagingnya berwarna orange (kalau gak salah jenis melon rock)... tambah pengen aku.

Alrezamittariq said...

slurp jus buah kesenanganku....

tomo said...

Melon sui buah segar pelepas dahaga.Ternya bisa juga ya buat menyembuhkan batu ginjal

Darin said...

Untung saya doyan melon.
Huhuyyy!

Vicky Laurentina said...

Masalah kecilnya, saya kalo makan melon pasti batuk-batuk..

aisyah muna said...

betul itu, bisa menyembuhkan asam urat...pakde saya yang asam urat tiap hari minum jus melon. pagi dan sore....
selain enak ternyata juga sehat

julie said...

aku paling suka dimakan dingin2 gitu sedap banget :)

Aulawi Ahmad said...

aku pesen lima bro :)

d.e.q said...

Kata ayas, melon cuman buah yang ga ada manfaatnya. Ternyata ada Vit Bnya, ya.

Rock said...

Aku suka melon sob...
Tapi aku baru tau kalau melon juga bisa untuk mencegah stroke dan kanker...

genial said...

saiia suka banged sama yang namanya melon... seger seger segererr.. ternyata banyak manfaatnya juga iia :)

anyin said...

barusan makan meloon

Syam Oby said...

lappper............

tapi melon mang enak sih...
udah enak,, banyak khasiatnya lagi,,,
wkekekeke
<=== dah lama gak makan melon

*lari ke mama.
mamaaaa beli'in oby meloon donk XP

bintang said...

melon enak...
cewe cewe suka melon
apa lagi kalo pas lagi putus ma pacar...
hiuaaa bisa melon terus tuh hehhehe

Ladyulia said...

hwaaaa
matching gambar buah melon ama blognya'hehehe

btw
linknya udah yulia pasang juga mas
thx yaa

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

F.Y. said...

eamng bener pas buat cewe yg abis putus?!??!?!

kira said...

emmmmm, nyummmiii
palagi kalo panas2 gini, segerrrrrrr

Aishi Lely said...

enak n bnyak manfaatny berarti tuh untuk cegah tipe stroke ischemik yah..^^

ayel bertuah said...

jalan2 pagi sambil mencari informasi terbaru dari blog para sahabat...

Mac said...

i love melon!

Kang Sugeng said...

Sip tengkyu infonya

deadyrizky said...

aduh jadi kangen rumah
ibu biasanya ngebikinin jus melon
huhuhu

attayaya said...

abis jumatan ntar mo cari melon aaaah

Dimas said...

hmm, seger nih klo di jus...

Artikel Internet Online said...

paling enak klo tinggal tengahnya aja, nggak ada hijaunya lagi yg keras2...

ola said...

ternyata si melon juga bermanfaat ya

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Melon tuh buah kesukaan Zahia, uncle Richo. manis dan uenak tenan looohhhh :-)

tetenw(blog sehat) said...

Delima memang manis rasa dan manis khasiatnya mas

nadiafriza said...

gw suka banget ama melon :)

Anonymous said...

melon.... i like it..

Anonymous said...

Mau nanya.. Ad yg bisa kasih jawaban gk yah?? Saya beli rock melon, kenapa rasany pait di area kepala melon yg ad tangkainy?? Tapi ditengah2 tidak pahit.. Knapa yah? Ad yg tau? Saya mau bikin jus untuk anak saya jdi gk brani kasih, pait ny bener2 pait sekali

Anonymous said...

Email saya : ailink_purple@yahoo.com

Toko Online Kalistajaya said...

segarnya makan melon..

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......