Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

10 Apr 2010

Kismis Bukan Cuma Enak

Buah anggur memang banyak manfaat, selain bagus di makan segar saat di keringkan pun tetap bermanfaat bagus. Kismis merupakan anggur yang di keringkan, kismis sering kali menjadi penghias roti dan merupakan salah satu camilan yang nikmat. Dalam beberapa penelitian ternyata kismis mempunyai beberapa kandungan komponen yang baik untuk tubuh kita.

Berdasar penelitian Christine D. Wu dari universitas Illinois di chicago, mengatakan bahwa kismis mengandung antioksidan alami berupa oleanic acid, oleanic aldehyde, betulinic acid dan 5-(hydroxymenthyl)-2-furfural yang mampu melawan bakteri penyebab kerusakan gigi dan gusi. Dengan rutin mengkonsumsi kismis juga mampu menurunkan laju oksidasi
kolesterol jahat ( LDL ) dalam tubuh, sementara itu dari sebuah penelitian menyebutkan kandungan cathecin dalam kismis mampu mengurangi terbentuknya tumor hingga 70 %.

Antioksidan dalam kismis mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan oksidatif , sehingga dapat menghambat proses penuaan baik pada tubuh ataupun otak. Kadar serat pangan pada kismis mampu mengikat asam empedu dan membuangnya keluar tubuh melalui buang air besar. Sejalan dengan banyaknya asam empedu yang terbuang semakin banyak pula kolesterol yang akan terurai untuk pembentukan asam empedu baru. Dengan demikian akan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

** Mari di tambahin infonya...
** Sumber gambar 

47 comments:

Sou Stalker said...

ASTAGFIRULLAH ! Maka saya baru tau ! kalo kismis dari anggur ! Ckckck. .minim sekali pengetahuan ku. .
-suram-

Met pagi ae ya sob. .

Ratasoe said...

Brkunjung sob, ane br tw lo kismis dr buah anggur. Ane twx brang jd aj hehe, ternyata bxk jg manfaatx bukan sekedar pemanis buat makanan..

ika_SweetyOrange said...

kismis itu pake pengawet gak siH??

Darin said...

wah yuk cari roti kismis! :)

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
*******Salam ‘Blog’!!*******
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

SAYA SUKA kismis...
Enak
mantaphhhhhhh!!!

-_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

Sang Cerpenis bercerita said...

kismis sukaaaa....tapi kayak upil ya? hehhehe

inge / cyber dreamer said...

kismis... aku suka pa lagi kalo jadi isinya cokelat ^^

met pagi....
happy weekend ^^

Rock said...

Wahhh... baru tau nich sob...
Ternyata kismis banyak banget manfaatnya ya... antioksidan, mengurangi terbentuknya tumor, menghambat penuaan, menurunkan kolesterol, dll..
Hebat juga ya si kismis ini...

nuansa pena said...

kismis kesukaanku!

aura keyboard said...

Aku ingin muda terus, jadi harus banyak konsumsi kismis!

nuances pen said...

mantab artikel-artikelnya selalu bermanfaat!

mas acrom said...

buah ini enak bro

Blogs4funny said...

memang gurih nih buah nya bro...

achen said...

thanks neh mas kismisnya...

buwel said...

saya suka kismis neh..

IHSAN said...

yang paling penting, saya baru tau klo kismis itu angor yang dikeringkan he he he he

sering rebutan sama saudara malah ga' tau klo ternyata itu anggur kering :D

Jazz Muhammad said...

wah ini yang aku suka kang

mantab kalau makan sambil dikasih kismis wiuh mantab bener......

hehe

Ngeposting ni yee said...

aq sIh paling gemar makan kismis sOb,,
oia ternyata kismis dari anggur ya sOb..
saya baru tahu tu..

U-marr said...

walaupun kismis itu kecil, ternyata manfaatnya sanagt besar..
siip, siip. :)

exort said...

gw suka banget ama kismis, ternyata bagus buat kolesterol toh, bisa tambah suka lagi deh ama kismis

Ello Aristhosiyoga said...

Huih, si kismis. Selain enak. Punya byk kandungan gizi.

aktifis sandal jepit said...

badala,ki makanan model piye ya?
tak kira kurma...

katrok tenan aku ki mas..

memen said...

baru tau kismis dari anggur dan juga manfaatnya, hiks makasih infonya

secangkir teh dan sekerat roti said...

mau dong kismis.. :)

tetenw(blog sehat) said...

Lagi-lagi info yang sangat bermanfaat

iLLa said...

sy gasuka kismis, kalo makanan ada kismisnya, kismisnya saya pilih2 trus dibuang :|
ternyata manpaatnya banyak yah..

catatan kecilku said...

Mulai besok beli roti kismis ah...

anyin said...

kurang suka kismis nih saya

Delia said...

saya termasuk suka kismis..hehehe
kalo nenemin bunda buat kue.. kismisnya dimakan langsung..

manfaatnya banyak dan enak :)

daniel wahyu perbawa said...

nambah nieh pengetahuanku kalau kismis tu anggur hehehe
nambah lageee hahahaha
brother ambil award dari aq di
http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/2010/04/bola-indonesia.html
ditunggu pengambilannya :)

alom's said...

kismis? itu mah mkanan yang sangat banyak mengandung vitamin en bagus buat kulit,....

tomo said...

Akukira itu tadi kuram kawan.hehehe..ternyata anggur yang telah dikeringkan.Dan ternyata buat bahan kismis.sori ndak tau sich

uswah said...

Anggur memang banyak fungsinya

AeArc said...

waaaaaaa...
*jadi ngiler

angger said...

wah mamamia lezatos dah,kalau kismis

mas acrom said...

ternyata enak juga ya bro..

ziek said...

udah pernah coba belum..????
enak ga..

ziek said...

rasanya seperti apa ya kismis nya

Ratasoe said...

Brkunjung lg ane sob. Oiya sob.. Ad award , di ambil ya..

Qorianisme said...

Kalau musim haji, banyak banget kelaurga ane dapet kiriman Kismis.

tary said...

paling suka kalo dapet kismis dari mekah kalo ada yg pulang naik haji, kismisnya mungil2 enak lagi.

Riafvanti said...

kenapa sih kuk harga kismis relatif mahal :(

Zulfadhli's Family said...

Wah sayangnya gw kaga suka kismis Mas. Tapi berhubung kismis banyak manfaatnya, gw akan coba2 lagi makan kismis (doain moga2 bisa nelannya :-)

Budi Mulyono said...

Paling dicari manfaatnya bisa membuat anak cerdas... begitu kata ustadznya... plus hadistnya yang gak hafal....

lovepassword said...

Wah kismisnya menggoda, mak nyes manis... --- :)

gleni said...

ada yang tahu pabrik kismis di Indonesia ada dimana ga?
thanks a lot..^^

richoyul said...

@gleni : maaf aku belom punya infonya, si mbah mungkin lebih tau :)

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......