Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

19 Apr 2010

Sawi Hijau Di Cintai Mie ayam Plus Menyehatkan Kita

Dimana kita sering menjumpai sawi hijau ? pasti jawabannya di mie ayam sama bakso, betul sekali memang sawi hijau sudah jadi belahan hatinya mie ayam sama bakso :)tanpa sayuran ini rasanya ga asik dan ada yang kurang gitu. Sawi hijau merupakan salah satu sayuran yang kaya vitamin, mulai dari vitamin K, vitamin A, vitamin C dan vitamin E ada dalam sawi hijau. Di tambah lagi sawi hijau mengandung folat, mineral ( mangan dan kalsium ), masih ada lagi sawi hijau juga mengandung asam amino triptofan dan juga serat pangan.

Vitamin K yang terkandung dalam sawi hijau sangat bermanfaat dalam menjaga tubuh dari beberapa penyakit yang sangat serius seperti penyakit jantung dan stroke, vitamin K membantu mengurangi pengerasan pembuluh darah karena
timbunan plak kalsium. Selain itu vitamin K juga berperan dalam pengaturan protein dan kalsium dalam tulang, sehingga vitamin K ini dapat menjaga kesehatan tulang dari osteoporosis.

Sawi hijau juga merupakan sayuran yang bermanfaat untuk membantu mencegah dari terserangnya penyakit kanker, hal ini di sebabkan karena dalam sawi hijau mengandung senyawa fitokimia khususnya glukosinolat yang cukup tinggi. Dengan rutin mengkonsumsi sawi hijau mampu menurunkan resiko terserangnya kanker prostat.

** Silahkan di tambahin infonya
** Sumber gambar 

48 comments:

inge / cyber dreamer said...

jadi pengen mam mie ayam deket kampus dulu e :D

irul-green said...

MAKASIH INFONA SOB..

cenya95 said...

manthab... infonya..
makasih
salam superhangat

Darin said...

wah kalo mi ayam ga pake sawi kurang sreg :) mantep ni khasiatnya ya

Sou Stalker said...

wah,,jangankan mie ayam,nasgor atau mie gor juga enak ndan kalo sama sawi.
met siang ndan !

Sang Cerpenis bercerita said...

sukaaaa dengan sawi..pokoke, enak tenan deh. makan ama bakso, mie goreng, ditumis..enaaak..

disatia febri said...

Sawi, selada, tomat, wortel atau sayuran lain... suka bgt!

attayaya said...

jenis sawi ini ya yang sering dibuat jus?

Abi Sabila said...

sawi hijau + mie ayam, pasangan yang cocok dan saya suka itu! tapi harus menunggu bedug maghrib dulu..

fahrizal said...

saya suka sayur ... termasuk sawi ... di sayur bening enak lo seger

Noor's blog (inside of me ) said...

Saya pikir...setiap sayuran pasti mengandung berbagai vitamin, tapi vitamin K ? saya baru tahu tuh...

Makasih infonya...
Salam hangat & sukses selalu..

catatan kecilku said...

Eh itu foto sawinya seger bener... gak ada bolong2nya ^_^

the others... said...

Dibuat ca sawi enak juga tuh... *ngiler dot com*

elok langita said...

Engga suka sayran.. kalaupun makan mieayam apa bakso sama sawi, sawinya dibuang.. hihihiii

tapi, mkashy buat infonyaaa

hendro-prayitno said...

adik saya sangat ga suka sawi,,gimana caranya biar suka ya??
karena sayuran sangat bermanfaat buat pertumbuhan...kadang saya suka ngumpetin di dalam makanannya

Aishi Lely said...

aku suka sawwiii..aku suka sayuurrr..aku suka buah..
jd pengen mie ayam dgn buuuuaaannnyyaak sawwiiiii hehehe

akhatam said...

Wah Gitu yaw.. bukannya sawi juga gak baek sob?? kalo gak salah bikin kolesterol atau asam uratlah.. itu sih kalo iya... hehhee

aisyah muna said...

suka banget sama sawi hijau...
kalo pesen mie..apa aja...selalu minta sawinya yang buanyak..
hehehehe...

kira said...

wah, mantebb banget tuh cong...

ajie said...

wah jadi laper nih belum makan

Rock said...

Wahhh... jadi pengen makan mie ayam nich...

Ratasoe said...

Aplg dbwt capcay mantap tnant sob ;-)

AeArc said...

hmmmmm.. dah lama ga makan sayur :hammer:

d.e.q said...

Uhooo―― Ayas suka nih, dijadikan lalapan + sambel kacang!

U-marr said...

wah, selain mengandung vit. K ternyata sawi hijau berguna untuk mencegah kanker.

untung saya, suka makan sawi, tapi pas waktu makan mie ayam ajja.. :P

BENY KADIR said...

Saya paling akrab dgn sayuran ini.
Biasa ditanam di pekarangan mulai blm Mei sampe Oktober.
Ya,taunya cuma sebagai sayuran alternatif di musim kemarau, bagi2 sama tetangga dan selebihnya bisa mendatangkan uang.
Kalo kandungan vitamin dan zat bermanfaat lainnya baru tau di sini.
Terimakasih,ya.

exort said...

hehehhe gw kl makan mie ayam malah jarang pake sawi

achen said...

Sawi Hijau yang Mantab... Thanks neh saya juga suka mas kalo makan pangsit... heheeh

buwel said...

Wah ternyata manfaatnya bisa tuk nyegah kanker.. Subhanalloh..

madinger said...

saya gak suka mie ayam ^^

madinger said...

saya gak suka mie ayam ^^

♥ria♥ said...

mmmm enakkk
mkan baso make sawi hijau

Zulfadhli's Family said...

Gw suka banget sama sawi.

Mmmm...ngomongin mie ayam jadi kangen sama Mie Ayam depan SD Mardi Yuana Cilego. Srrruuuupppp

Gudang Ilmu said...

waduh blognya bagus bener saya simpan linknya yaaa di blog ane

Anonymous said...

waaaaah siiiip ni sangat bagus tuk kesehatan

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

setyo said...

sawi..oh..sawi

husnulmarshuvilami said...

Mantap...

husnulmarshuvilami said...

Mantap...

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......