Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

23 Apr 2010

Manfaat Delima Putih

Delima di kenal dalam 3 jenis yaitu delima merah, delima putih dan delima ungu, secara fisik hampir sama hanya saja warna buah bagian dalamnya yang berbeda. Mungkin sudah lumayan sulit menemukan pohon delima sekarang ini, entah karena apa tapi memang pohon - pohon delima sudah jarang di temui walaupun tetap masih ada. Buah delima secara keseluruhan jenisnya merupakan buah yang mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi di banding buah lainnya, antioksidan tersebut mampu membantu tubuh menangkis radikal - radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Secara khusus buah delima putih telah di manfaatkan dalam beberapa resep tradisional, buah delima putih bukan hanya buahnya saja yang
bermanfaat bagi kesehatan, namun daun, akar, dan kulit buahnya juga mampu di jadikan sebagai obat. Buahnya jika di konsumsi mampu membantu mengatasi gangguan pencernaan, perut kembung, mencegah masuk angin, disentri dan radang amandel.

Untuk akar, daun dan akar tanaman buah delima, berikut resep dan manfaatnya : 
  • Mengobati Disentri
Bagian yang di gunakan adalah daunnya, Seduh 5 g daun delima putih segar dengan 2 g rimpang temu giring, 6 g daun jambu biji segar dan 110 ml air panas. Setelah dingin minum airnya dan ulangi selama 7 hari.
  • Mengobati keputihan
Bagian yang di gunakan adalah kulit buahnya, Seduh 5 g kulit buah delima putih segar dengan 6 g daun beluntas, 5 g herba tapak liman, 1 g majakan dan 110 ml air panas. Setelah dingin minum 1 kali sehari dan ulangi selama 7 hari.
  • Obat Cacingan
Bagian yang di gunakan adalah akar tanamannya ,  Seduh 1 jari akar delima putih dengan 1 jari rimpang temu giring dengan 110 ml air panas. Setelah dingin minum 1 kali sehari dan ulangi selama 4 hari.


** Silahkan di tambahin lagi ya infonya

40 comments:

Hdsence said...

salam kawam,
nice info,,,thxs...
aku belum pernah melihat buah delima ternyata benutknya spt bawang bombay yak...banyak khasiatnya lg..

Rock said...

Kalau delima merah aku dah pernah lihat sob, tapi kalau delima putih aku belum pernah lihat...

Inuel^-^ said...

kalo buat aku, poin kedua yang penting hihihihi cewek gitu loh :-P

darahbiroe said...

mau dunt delima putihnya
1 kardus yaw
paketin kerumahku hehehe
:D

Deka said...

Wah saya kurang tau tuh buah delima, baru tahu setelah membaca postingan ini.

antok said...

aku belum pernah maem delima putih heheh
kek gmn yaw rasanya
jadi penasaran]

Tour, Food, and Health said...

lam kenal....kunjung balik ke tempatku ya...

salam,
tfd

♥ria♥ said...

Delima tuh yg buat rujak kalo nujuh bulanin kan hehehe

Popcorn's Teen said...

Hebat ya, si delima putih.

Ratasoe said...

Wah bner sob, ane bru tw lo ad delima putih. Liat gmbrx aj bru dsni sob..

Sou Stalker said...

Wkwkwkwk. .saya baru ini tau buah delima. .Hahaha. .

Sang Cerpenis bercerita said...

jadi inget ungkapan, bibirnya semerah delima.

Sang Cerpenis bercerita said...

tapi kalo delima putih? kulitnya kali seputih delima.

tukang colong said...

wah saya tertarik dengan delima ungu itu..
saya tunggu pembahasan tentang delima itu yaa

Alrezamittariq said...

di denpasar belum ketemu buah ini nih....

daniel wahyu perbawa said...

kunjungan rutin rico...
delima putih baru tau aq brother
nice ipoh dah

nuansa pena said...

Silaturahmi, baca artikel yang bermanfaat ini!

POPY ALY(ady) said...

wah depan rumah ada ne kawand.....mampir k solo ajah kalau butuh.....hihihihihih beneran

achen said...

sugestinya menanam pohon delima mencegah santet....

buwel said...

makasih mas info delimanya....

Susan Noerina (Zuulfadhli's Family) said...

Ge belum pernah loh Mas nyobain delima. Hehehe katro pisan yah?? :-)

nietha said...

delima itu apa beda2 ya? ga pernah tau ada yang warna putih

ica said...

Pernah makakn delima merah, tapi delima putih belum... jadi pengen tahu juga delima putih :)
Makasih bos untuk infonya

I2 said...

Kemarin sempat lihat pohon delima waktu jalan tapi nggak ngerti itu delima putih apa merah apa ungu hehehe

Thanks ya bos... artikelnya menarik sekali

mas acrom said...

sekarang jadi tau nih manfaat delima putih...
Mantabs bro

anyin said...

baru tahu ada delima putih...

bintang said...

uwwaaaahhh udah lama gak makan delima
mintaaa dunk.....
wahahhahhah

oh manfaat delima banyak juga yah..

exort said...

delima itu sama ga ama pomegrante(yg sari buahnya lagi banyak dijual)?

Maryo Bukan Sekedar Blogger Bertuah said...

Buah yg susah banget makannya...heheh..tapi khasiatnya itu...

blog sederhana said...

Kunjungan perdana,,, salam knall

bonk AVA said...

ada toh delima putih ? lebih kerenya lagi ada delima ugu, jangan jangan masih ada lagi delima warna yang lain, seperti delima emas. adakah ???

POPY ALY(ady) said...

yummy

Anonymous said...

buah delima putih rasanya manis asem...
di jamin enaq..

seumur hidup baru tadi saya coba..
1 buah hrga nya 10rb dsni....

afa said...

info yang sangat menarik dan bermanfaat...thanks,
info tentang tanaman jg ada di blog saya gan, kunjungi di http://www.florabiz.net

Anonymous said...

Sy sdh lama punya phn delima putih, skrg sdg berbuah cukup bnyk. Tp blm lama tahu kl bnyk khasiatnya. Terima kasih atas infonya :)

ita yasin said...

saya sudah merasakan khasiat buah delima , delima putih berkhasiat untuk mengobati mag asam lambung

obyektif-magazine said...

Dimana ya bisa beli buah delima putih? Khususnya di Semarang? Ada teman-teman yang bisa membantu?
Sebelumnya kami ucapkan terima kasih.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

eric said...

Di rumah ku delima putih banyak bgt

Hagoes Emboyolali said...

waduh ni saya lg butuh delima putih buat ibu saya yg lg sakit....mohon info di mana bisa d dapat buah tsb

Hagoes Emboyolali said...

waduh ni saya lg butuh delima putih buat ibu saya yg lg sakit....mohon info di mana bisa d dapat buah tsb

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......