Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

7 Apr 2010

Pohon Beringin Bukan Cuma Mistis Doang.....

Pohon beringin dalam budaya jawa sering di kaitkan dengan urusan mistis, mungkin karena bentuknya yang besar dan rindang membuat tanaman ini cukup menyeramkan. Terlepas dari benar tidaknya nuansa mistis dari pohon beringin, pohon yang satu ini ternyata bermanfaat juga sebagai tanaman obat. Pohon beringin juga bisa menjernihkan sumber air yang ada di dekatnya, secara pasti aku kurang mengerti kenapa tapi memang berdasar yang aku lihat di beberapa tempat memang sumber air yang di dekatnya ada pohon beringin biasanya airnya jernih sekali.

Kembali lagi ke manfaat pohon beringin sebagai tanaman obat, dalam pengobatan tradisional berikut beberapa pemanfaatan dari pohon beringin :
  • Mengobati Bronkhitis
Caranya : Rebus 75 g daun beringin segar dan 18 g kulit jeruk mandarin dengan 3 gelas air, sampai tersisa sekitar 1 gelas saja. Setelah dingin saring dan minum 3 kali sehari pagi , siang dan malam. Lakukan selama 10 hari
  • Mengobati Kejang Pada Anak
Caranya : Cuci bersih 100 g daun beringin dan rebus dengan 5 liter air selama 25 menit. Selanjutnya ai rebusan tersebut di gunakan untukmemandikan anak selagi hangat.
  • Mengobati Radang Usus dan Disentri
Caranya : Cuci bersih 500 g daun beringin segar dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa sekitar 1 gelas saja. Setelah dingin saring dan minum 2 kali sehari pagi dan sore masing - masing 1/2 gelas.

** Ayo tambahin info lagi yah....
** Sumber gambar

35 comments:

inge / cyber dreamer said...

wah baru tau nie manfaat pohon beringin..
biasa sie buat berteduh aja ^^

have a nice day ^^

Sang Cerpenis bercerita said...

pak dokter, kalo obat buat maag apa ya? hehhehe..

fai_cong said...

pagi sob..
eh, manfaat beringin banyak juga ya.
baru tau ikz..
makasih udah di share ya sob. :D

♥ria♥ said...

tapi aku takut sama pohon beringin abis kliatannya serem >,<

Aulawi Ahmad said...

pohon beringin juga lambang partai ya bro wkwkwkw, btw tq dah berbagi :)

exort said...

ternyata byk juga ya manfaatnya tp sayang pohon bringin uda susah ditemuin apalagi di jakarta *huff*

Rock said...

Wahhh... ternyata pohon beringin juga banyak manfaatnya ya...

aisyah muna said...

baru tau...ternyata beringin..padahal depan kampus banyak beringin...he...

Mhya said...

sip infonya

attayaya said...

tak cuma menakutkan tapi menyehatkan
mantaaaap

Ratasoe said...

Wah ane tw y ky sejenis mistis g2 sob..hehe

tukang colong said...

coba kalo kotak komentar itu langsung muncul di bawah postingan, gag di jendela baru, pasti lebih asik brada..

btw, waktu SD aku sering maen di bawah beringin, jadi kutuan.
hehe

Zulfadhli's Family said...

Wah pantesan Golkar pake beringin sebagai lambang partainya :-)

Dennis said...

ada award untuk sobat y...

buwel said...

thanks neh Mas beringinnya ternyata bermanfaat yang luar biasa ya...

achen said...

baru tahu neh beringin bisa tuk nyembuhin kejang...

Bang rachmat said...

baru tau kalo pohon beringin punya manfaat buat obat. biasanya jadi tempat pipis kalo udah kepepet.

I Am said...

Gak pernah liat lgsug pohon bringin... Udah d tebangin kayakx. Tp emag mistis kok t pohon. Bnyk kuntilanaknya.. Ngook.

nuansa pena said...

Baru tahu kalau beringin bewrmanfaat!

aura keyboard said...

Trims infonya, ternyata beringin sangat berguna untuk kesehatan!

bintang said...

sama kek achen, baru tau kalo beringin bisa nyembuhin kejang.

Psychosocial said...

thx infonya, rupanya pohon beringin banyak manfaatnya ya...

disatia febri said...

Tapi yg paling bermanfaat dari pohon beringin... kalau siang2, suka buat ngadem anak2 dikampusku dl. Hehehe

anyin said...

yang penting sih enak siang2 berteduh dibawahnya

U-marr said...

ternyata pohond yang menyeramkand itu, bisa dijadikan obat ya.??

darahbiroe said...

wah apakah ini template baru
maaf baru s4 mmpir lagi jadi gak tau heheh
:D

antok said...

yang pasti rimbun dan enag buat berteduh ntu pohon hehehhe
:D

Call me Batz said...

ternyata beringin itu juga punya manfaat ya..baru tau gua..thx for share

gak mutu said...

pantesan beringin akarnya banyak dan di atas lagi ... ternyata manfaatnya banyak juga

daniel wahyu perbawa said...

mistis aj ga tau apalagi ada manfaatnya...
thx dah sob hahahhaha

TOMO said...

Pohon beringin memang kebanyakan banyak demitnya kawan.Kebanyakan loh

uswah said...

Buahnya bisa buat obat ternyata

tetenw(blog sehat) said...

Bermanfaat sekali ya thanks

yoke keren said...

kita tahu manfaat.apa berani menggunakan. mau ngambil aja harus permisi

Pusat Cari Property lengkap said...

ternyata ga selalu menakutkan ya ada manfaatnya juga

rumah dijual di bandung murah
rumah dijual di depok 2
rumah dijual murah depok
rumah dijual murah di medan

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......