Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

19 Jan 2010

Bermanfaatkah Sinar Matahari?

Sinar matahari pastinya semua udah pernah ngerasain dunk, klo belum mah KUDET brarti kurang di santet eh kurang up date heheh.... tapi kita belum tentu tau benere apa aja fungsina(bukan menggurui loh, cuma sharing peace otre), khususnya buat kesehatan. Kalo buat yang laen mah buat ngitemin badan or ngeringin baju mesti. Serius dikit ne hehhe, sinar matahari yang paling bermanfaat pas pagi hari ya di bawah jam 9 pagi kira-kiranya. Sinar matahari pagi ga cuma bikin kita hangat n fresh tapi juga bisa ningkatin kadar vitamin D.


 Nah ternyata juga dengan meningkatnya kadar vitamin D ini bisa bermanfaat lumayan ok juga loh, ni    beberapa di antaranya :
  • Mencegah penyakit kanker 
          Kalau sistem kekebalan tubuh semakin kuat, hal ini dapat mencegah perubahan sel-sel jahat yang          dapat  menyebabkan penyakit dan juga dapat mencegah tumor.
  • Mengurangi  Rasa sakit
          Dengan vitamin D yang cukup dapat mencegah kelemahan otot dan nantinya bisa mengurangi rasa sakit yang timbul karena otot yang lemah, seperti nyeri dsbnya.
  • Menjaga Tekanan Darah
          Dengan suhu sekitar yang hangat akan memacu tubuh untuk memproduksi vitamin D lebih banyak, demikian juga bisa menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

2 comments:

PRof said...

Untuk menikmati sinar matahari pagi ===> Harus bangun pagi ====> jangan tidur pagi (dini hari)

Bisa gak ya...??

richo said...

Wah ketauan doyan bangun siang ne hehehe lanjutkan

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......