Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

20 Jan 2010

Teh Hijau Vs Batu ginjal??????

Ga asing donk ama yang namanya batu ginjal, penyakit yang ga bisa di anggap remeh bisa-bisa mampet deh saluran pipis kita kehalang ma ni batu. Menurut riset 5% dari penderita batu ginjal, di sebabkan ketika konsentrasi mineral tinggi seperti kalsium menumpuk dalam saluran kemih dan berkumpul bersama untuk membentuk kristal dan lagi bisa membentuk batu yang berpontensi mengakibatkan rasa sakit.

Kebanyakan batu ginjal mengandung kalsium dan bebagai jenis kalsium mengandung oksalat. Nah sekarang apa maksut judul di atas Teh hijau Vs Batu ginjal????? ni bukan ngomongin pertandingan tinju ato bola loh, ternyata teh hijau dapat mencegah terbentuknya batu ginjal, wah sambil nge Teh bisa nyegah penyakit ne.... Para periset cina menemukan bahwa ekstrak Teh hijau mampu mengikat kalsium oksalat dalam bentuk kristal dan merubah bentuknya sehingga membuat sulit berkumpul bersama dan membentuk batu ginjal. Kristal-kristal yang tidak bisa berkumpul membentuk batu bisa keluar melalui urin tanpa menimbulkan rasa sakit.

Studi yang diterbitkan di CrystEngComm. Hasil studi menunjukkan jumlah ekstrak teh hijau meningkat,bentuk  kalsium oxalate kristal menjadi lebih datar dan lebih datar. Para peneliti mengatakan bahwa lebih datar bentuk kristal batu ginjal yang kurang stabil dan lebih mudah dipecahkan.

Wah hebat ya.....

3 comments:

exstra hot news said...

bagus ne infonya

J-CITRA said...

wah! terima kasih buat info yang berharga ini! :)

handout said...

terimakasih sudah berbagi

Post a Comment

Torehkan jejakmu di sini......